Imperialisme Modern di Ngori ………………………… ????

 

( ©slogan kereaktipe )

( Ada pertanyaan tidak harus ada jawaban …….. )

Banyaknya Imigran yang masuk dan tinggal di Ngori memang sangat berdampak baik hal-hal yang positif ataupun yang negatif.
Dampak positif terlihat dengan jelas dilihat dari :
Sosial dan Budaya, dalam artian secara tidak disengaja keanekaragaman budaya yang ada semakin bertambah dan secara tidak disengaja pula mengubah karakteristik alami ( sejati ) dari para “ Putra Mbah Bendhul “ ( orang pandai menyebutnya modernisasi ).
Sosial Ekonomi, Imigran yang masuk ke tanah Mbah Bendhul sebagian besar tingkat ekonomi dan pendidikannya lebih mantap. Hal tersebut mengakibatkan Ngori semakin maju menuju dalam bentuk “ NGORI CITY “ ideal, yang sarat dengan kesenjangan dan keberbedaan.
Sarana Fisik, pengaruh positif yang lain yaitu dari hasil pemikiran para imigran yang peduli pribumi ternyata bisa menimbulkan ide-ide yang lebih kreatif dan inovatif dalam pembangunan.


Dampak negatif yang bisa dilihat dan dirasakan para Putra Mbah Bendhul yakni semakin banyak pribumi Ngori yang tergeser, tergusur sampai tersingkir dan terpinggir.
Terlepas dari pengaruh positif yang timbul, ternyata pengaruh negatifnya jika dicermati akan lebih menyakitkan dan mendukakan bagi yang melihat ataupun yang melakoninya.
Sebuah catatan dari Imigran yang “ Peduli “ pribumi serta sumbang saran dari dari “ Putra Mbah Bendhul “, bahwa ada beberapa imigran yang “tidak tahu diri”, arogan, hingga ada yang menuju ke arah “ Imperialisme “.
Hal ini sangat mencolok dilihat dari pembangunan fisik “ asset pribadi “ nya dengan mematikan fasilitas umum dan turun temurun ( dibaca : kalenan dan lurung ). Secara disengaja ataupun tidak terutama jika musim hujan akan mengakibatkan banjir ( bukan dari Bengawan Solo ) yang melanda perumahan para Putra Mbah Bendhul. Perlu diketahui oleh publik bahwa rumah para Putra Mbah Bendhul pada umumnya jauh lebih rendah ( tanpa di urug ) dibandingkan rumah para imigran.
Bisakah disebut IMPERIALISME terserah penjenengan masing-masing, penulis berkeyakinan ada maksud tersebunyi dibalik itu semua …………….

Komentar ditutup.